Original From : http://m-wali.blogspot.com/2011/12/cara-mudah-membuat-menu-tab-view.html#ixzz1jdhLQxlV

Syarat dan Ketentuan

Para peserta tour Visit Tour & Travel dianggap telah memahami dan menerima kondisi sebagai berikut :

PENDAFTARAN DAN PELUNASAN
  • Pendaftaran dapat dilakukan melalui telepon atau datang langsung ke kantor kami atau kantor perwakilan  Visit Tour & Travel  di kota anda.
  • Pendaftaran harus disertai pembayaran muka / deposit sesuai dengan ketentuan di bawah dan pelunasan tour harus dilakukan paling lambat 14 hari sebelum keberangkatan. Jumlah minimal deposit tiap peserta adalah :
1.       Tour dengan Regular / Scheduled Flight = USD 200 / peserta
2.       Tour dengan Charter Flight = 50% dari harga tournya
3.       Paket Tour = USD 100 atau Rp 1.000.000,-
  • Pendaftaran yang dilakukan 15 hari sebelum keberangkatan harus langsung dibayar lunas.
  • Pendaftaran yang dilakukan pada saat pameran / acara promosi lainnya, maka ketentuan yang berlaku mengikuti peraturan pameran / promosi tersebut.
  • Visit Tour & Travel  berhak membatalkan pembukuan peserta tour yang belum membayar deposit dan menyerahkan paspor sebagai jaminan keikutsertaan dalam tour tanpa pemberitahuan lebih dahulu.
  • Untuk tour-tour yang diluar ketentuan diatas, pendaftaran dan pelunasannya akan disesuaikan dengan kondisi tour yang bersangkutan.

PEMBATALAN
Pembatalan pada reservasi yang sudah confirm , harus dibuat secara tertulis untuk menghindari kesalahpahaman dan dapat lebih efektif untuk dapat diterima oleh perusahaan.

Biaya pembatalan mengacu pada tabel di bawah ini :

Waktu pembatalan
Biaya pembatalan tiap peserta
Semua tour(kec.charter flight)
Untuk tour dengan Charter Flight
Lebih dari 21 hari sebelum keberangkatan
Deposit
Deposit
4 - 21 hari sebelum keberangkatan
50% dari harga tour
Deposit
Kurang dari 4 hari sebelum keberangkatan
100% dari harga tour
100%

Biaya pembatalan ini juga berlaku bagi peserta :
  • Yang oleh karena sesuatu dan lain hal mengganti tanggal keberangkatan dan pindah ke jenis tour yang lain.
  • Yang terlambat memberikan persyaratan visa dari batas waktu yang telah ditentukan oleh  Visit Tour & Travel dan mengakibatkan peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya, karena permohonan visanya masih diproses oleh kedutaan.
  • Bagi peserta yang tidak terlambat memberikan persyaratan visa dari batas waktu yang telah ditentukan oleh  Visit Tour & Travel , namun ditolak permohonan visanya maka biaya visa tidak dapat dikembalikan, juga dikenakan biaya USD 200/peserta, kecuali  Visit Tour & Travel tidak dikenakan biaya pembatalan oleh pihak ketiga (airlines, hotel, agent di luar negeri). Pengambilan sisa refund mengikuti peraturan  Visit Tour & Travel  yang berlaku.

Pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak ( peserta atau  Visit Tour & Travel ) karena perang, aksi teroris, wabah penyakit dan keadaan force-majeur lainnya, maka ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dahulu, tergantung dari kebijaksanaan airlines, hotel dan agent kami di luar negeri.

TANGGUNG JAWAB
  • Visit Tour & Travel selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan bertanggung jawab selama perjalanan. Namun sebagai pelaksana, Visit Tour & Travel dan hanyalah merupakan agent yang bertanggung jawab atas service transportasi dan hotel.
  • Visit Tour & Travel tidak bertanggung jawab dan tidak bisa dituntut atas :

  1. Kecelakaan, kehilangan atau keterlambatan bagasi oleh maskapai penerbangan, hotel dan alat angkutan lainnya.
  2. Bila terjadi keterlambatan bagasi dari pesawat yang digunakan, peserta wajib mengambil bagasinya sendiri di airport manapun juga.
  3. Perubahan acara perjalanan akibat dari bencana alam, kerusuhan, pemogokan, peraturan pemerintah setempat dan lain sebagainya yang bersifat "force majeur".
  4. Biaya pengobatan bagi peserta yang mendadak sakit dan meneruskan perawatan dokter ataupun rumah sakit setempat.
  5. Meninggalnya peserta akibat sakit yang diderita, kecelakaan, dll.


HARGA TOUR
  • Harga tour berdasarkan 2 (dua) orang dalam satu kamar (twin sharing). Bagi peserta yang menghendaki satu kamar sendiri, dikenakan biaya tambahan (Single Supplement). Harga tour untuk 3 (tiga) orang dewasa dalam satu kamar (Triple) sama dengan harga Twin Sharing. Khusus tour tujuan Eropa semua anak harus menggunakan Bed (Chd Twin/Chd Extra Bed).
  • Sewaktu-waktu dapat berubah jika terjadi perubahan nilai valuta asing yang terjadi atau terjadi kenaikan tarif tiket pesawat udara dan hotel.
  • Harga anak-anak adalah untuk anak yang berusia genap 2 tahun sampai dibawah 12 tahun (tujuan internasional) dan dibawah 10 tahun (tujuan domestik) pada waktu tanggal keberangkatan.
  • Harga bayi/infant adalah untuk anak yang berusia dibawah 2 tahun, yaitu sebesar 20% dari harga dewasa twin-share.


HARGA TOUR TERMASUK
  • Tiket pesawat p.p kelas ekonomi (Non Endorsable, Non refundable, Non rerouteable berdasarkan harga group atau harga promosi lainnya).
  • Akomodasi di hotel-hotel bertaraf internasional berdasarkan 2 (dua) orang dalam 1 (satu) kamar.
  • Acara tour beserta semua tiket-tiket masuk sesuai dengan yang tercantum dalam acara perjalanan.
  • Bagasi cuma-cuma dengan berat maksimum 20kg / peserta.
  • Asuransi perjalanan (untuk rute group internasional) kecuali bagi peserta yang berusia 70 tahun keatas dan juga kecuali untuk rute khusus tertentu.


HARGA TOUR TIDAK TERMASUK
Biaya pembuatan dokumen perjalanan seperti passport; visa; viskal; airport tax; biaya keimigrasian dan custom; kelebihan berat bagasi; optional tour; laundry; pay tv; makanan dan minuman diluar menu yang disediakan; mini bar dan fasilitas room service; tips untuk porter ; sopir; guide dan tour leader; asuransi perjalanan (rute domestik); airlines surcharge dan segala macam hal yang berhubungan dengan pengeluaran pribadi lainnya.

PASSPORT, VISA & DOKUMEN PERJALANAN LAINNYA
  • Passport merupakan tanggung jawab peserta dan masih berlaku minimal 6 bulan dihitung dari tanggal keberangkatan. Khusus negara-negara tujuan Eropa, masa berlaku minimal adalah 9 bulan dihitung dari tanggal keberangkatan.
  • Setiap kedutaan / konsulat mempunyai perbedaan persyaratan dan jangka waktu dalam pembuatan visanya.
  • Visit Tour & Travel tidak menangani pembuatan visa bagi peserta warga negara asing yang tidak memiliki KIMS/KITAS dan WNI yan orangnya masih ada di luar negeri dengan tujuan apapun (sekolah, bekerja, permanent resident, dll).
  • Visit Tour & Travel hanya akan membantu proses permohonan visa bagi peserta yang berdomisili dan masih berada dalam wilayah Indonesia (kecuali untuk negara tertentu maka peserta harus mengajukannya sendiri).
  • Visit Tour & Travel tidak akan menjamin diterimanya permohonan visa yang dibantunya.
  • Visit Tour & Travel tidak bertanggung jawab atas biaya-biaya tambahan maupun refund dari biaya-biaya tour jika ternyata peserta tersebut mengalami deportasi atau pengurangan atas wewenang imigrasi setempat dengan alasan apapun, termasuk yg disebabkan oleh dokumen perjalanan yang tidak memenuhi syarat, karantina, peraturan keimigrasian, hukum-hukum atau kebutuhan-kebutuhan yang dapat menyebabkan gangguan / perusakan terhadap manusia dan benda-benda.
  • Biaya permohonan visa melalui  Visit Tour & Travel harus dibayar dimuka dan tidak dapat dikembalikan kalau permohonan visanya ditolak, sesuai dengan peraturan dari kedutaan masing-masing.
  • Permintaan penambahan dokumen perjalanan lainnya (contohnya : surat vaksinasi, sertifikat kesehatan, dll) disesuaikan dengan ketentuan pemerintah dari negara yang akan dikunjungi.


KENDARAAN
Visit Tour & Travel akan menyediakan fasilitas kendaraan yang ber-AC, kualitas standar Mitshubisi L-300, Mazda E-2000 dan lain sebagainya

PENJEMPUTAN / TRANSFER
Pihak 
Visit Tour & Travel akan melakukan pick up di Airport ataupun di hotel tempat menginap sesuai dengan itinerary yang ada dan paket yang diambil.


KERUGIAN
Visit Tour & Travel bertindak sebagai agent dari hotel, kendaraan, dan yang lainnya. Apabila ada masalah seperti kehilangan, kerugian, kecelakaan dan yang lainnya, kami tidak bertanggungjawab dan tidak menanggungnya kecuali kecelakaan yang terjadi pada saat pelayanan.

FISKAL, AIRPORT TAX JAKARTA & PENDUDUK LUAR (PENDUL)
  • Merupakan kewajiban bagi WNI atau orang asing pemegang KIMS / KITAS untuk membayar pajak fiskal di bandara saat akan pergi ke luar negeri. Dan juga merupakan kewajiban bagi semua pengguna jasa airlines dari Jakarta tujuan keluar negeri untuk membayar Airport Tax Jakarta. Untuk kenyamanan peserta,  Visit Tour & Travel memberikan pelayanan pembayaran Fiskal dan Airport Tax Jakarta di kantor kami saat pelunasan tour.
  • Bagi pemegang pasport RI dengan status penduduk luar (Pendul), wajib memberitahukan statusnya tersebut terlebih dahulu saat melakukan reservasi tour. Peserta dengan status Pendul diwajibkan dianjurkan agar membayar sendiri pajak fiskal di bandara saat keberangkatan. Penjelasan dan pelaksanaannya akan dibantu oleh staf  Visit Tour & Travel.
  • Kesalahan pembayaran Fiskal peserta dengan status pendul melalui  Visit Tour & Travel yang diakibatkan tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu, merupakan tanggung jawab peserta.


PERUBAHAN / PENAMBAHAN MASA TINGGAL (DEVIASI)
  • Penambahan masa tinggal / deviasi diperbolehkan di akhir acara perjalanan tour, tergantung dari masa berlaku maksimal dan keterbatasan tiket penerbangan, konfirmasi tempat duduk dan ketersediaan hotel. Hal ini merupakan tanggung jawab peserta untuk mempunyai / memegang konfirmasi untuk penerbangan kembali.
  • Permintaan deviasi harus diajukan secara tertulis pada saat pendaftaran sekurang-kurangnya 30 hari sebelum keberangkatan dengan mengisi formulir yang telah disediakan.
  • Jika deviasi tidak mendapat konfirmasi untuk tanggal yang diminta, maka peserta harus kembali mengikuti jadwal tour semula. Peserta yang melakukan pembatalan karena deviasi tidak konfirm maka akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Semua biaya tambahan yang diperlukan dalam deviasi, misalnya airlines surcharge, biaya administrasi, dll ditanggung oleh peserta sendiri dan segala macam transportasi dari dan ke airport tidak disediakan.


BAGASI
  • Setiap peserta diperbolehkan membawa bagasi seberat 20 kg atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan hanya satu buah tas ukuran kecil yang diperkenankan dibawa bersama dengan peserta.
  • Penambahan biaya atas kelebihan berat bagasi harus dibayar langsung oleh peserta yang bersangkutan. Meskipun demikian jika bagasi yang dimasukan ke bagasi pesawat hilang atau mengalami kerusakan, cacat, dll yang disebabkan karena kelalaian staff airlines, maka pertanggungjawaban maksimal yang dapat diberikan terhadap bagasi tersebut adalah sesuai dengan ketentuan dari airlines yang dipakai.


ASURANSI PERJALANAN
  • Semua tour keluar negeri  Visit Tour & Travel sudah termasuk Asuransi Perjalanan, kecuali group tour tertentu (dapat ditanyakan ke Tour Consultant kami).
  • Untuk tour tertentu ini anda disarankan untuk membeli asuransi bagi perjalanan anda untuk mengantisipasi seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembatalan, kecelakaan, sakit sewaktu mengikuti tour, biaya perawatan rumah sakit, keterlambatan pesawat, kehilangan bagasi, dll.
  • Untuk keterangan lebih lanjut dapat anda peroleh pada halaman khusus mengenai asuransi perjalanan di buku katalog tour  Visit Tour & Travel atau hubungi Tour Consultant kami, yang dengan senang hati akan memberikan penjelasan mengenai asuransi perjalanan ini.


AKOMODASI DAN MAKANAN
  • Akomodasi yang kami sediakan adalah hotel bertaraf internasional dengan ketentuan 1 (satu) kamar untuk 2 (dua) orang. Sebagian besar hotel tidak mengijinkan untuk check-in sebelum jam 14.00 terutama hotel-hotel di Eropa dan Amerika.
  • Bagi peserta yang menghendaki kamar yang berdekatan, harap memberitahukan keinginan anda tersebut saat pendaftaran, karena terkadang kamar hotel yang disediakan tidak memungkinkan untuk itu.
  • Makanan yang disediakan variasi dari asian meals, menu lokal dan menu hotel dengan jadwal yang tertera di brosur tour, juga termasuk makanan di dalam pesawat.
  • Jika makanan tidak dihidangkan di dalam pesawat dengan alasan apapun, maka tidak akan ada penggantian atau kompensasi apapun.


TIP
Merupakan kebiasaan untuk memberikan tip kepada pengemudi, porter hotel, guide dan tour leader. Keterangan lebih lanjut bisa ditanyakan kepada Tour Consultant kami.

PERMINTAAN KHUSUS
Jika ada permintaan khusus seperti menu makanan (vegetarian meals, halal foods, dll) atau kamar bersebelahan / connecting door, dll silahkan anda memberitahukannya kepada Tour Consultant kami saat mendaftar, karena permintaan khusus tersebut membutuhkan waktu untuk konfirmasi, juga karena ketersediaannya yang sangat terbatas dari pihak hotel / airlines / restoran.

SERVICE YANG TIDAK DIGUNAKAN
Tidak akan ada pengembalian uang untuk hal-hal yang berkaitan dengan akomodasi / hotel, makanan / minuman, acara tour atau service-service lainnya yang termasuk di dalam biaya tour namun tidak digunakan oleh peserta atas kehendaknya sendiri atau dimana peserta menangguhkan, membatalkan atau melakukan pengaturan acara di luar jadwal tour yang ada.

SAAT-SAAT TOUR BERAKHIR
Ada pertemuan tentu ada perpisahan. Setelah berkeliling dan bertamasya di negara-negara tujuan selama beberapa waktu, tibalah saatnya tour anda berakhir. Sesuai prosedur bea cukai, kami sarankan agar peserta membatasi / tidak membawa belanjaan secara berlebihan yang dapat mengakibatkan dikenakan bea masuk yang tinggi oelh pihak duane. Biaya bea cukai yang dikenakan oleh pihak duane harus diselesaikan sendiri oleh peserta.


* Pernyataan ini dapat di cetak gandakan sebagai acuan dan dipergunakan sebagaimana semestinya.